Senin, 18 April 2011

MENJAGA SEMANGAT LATIHAN

DARI sekian banyak orang yang memulai program latihan olahraga, hanya sepertiga yang terus bertahan hingga akhir tahun pertama. Pendapat ini dikemukakan oleh Vicki Pierson, ACE Certified Personal Trainer. Bagi Anda yang sudah memulai program olahraga dan kesulitan untuk bertahan, tentu saja Anda tidak sendiri. Untuk membantu Anda agar tetap termotivasi, berikut beberapa tip sederhana yang bisa Anda coba:

Menemukan pasangan: Studi-studi menemukan, berolahraga dengan teman atau keluarga akan membuat Anda lebih patuh terhadap komitmen program latihan Anda. Baik Anda maupun teman Anda akan menjadi penyemangat saat semangat sudah mulai kendor. Maka, carilah teman baik atau sahabat dekat dalam latihan. Namun hindarilah pasangan dalam artian berpacaran. Karena survey membuktikan jika hubungan cinta dalam program olahraga akan memberi lebih banyak efek negative daripada positifnya. Situasi yang sering terjadi adalah cinta lokasi akan menyebabkan program terganggu, terlebih jika ada masalah dalam hubungan percintaan tersebut, pasti akan terbawa ke tempat latihan.

Tuliskan perkembangan Anda: Ini merupakan cara terbaik untuk melihat perkembangan sekaligus mendorong semangat Anda. Tulislah jadwal Anda, perasaan dan tujuan-tujuan Anda. Pencapaian yang Anda rasakan tentunya akan mendorong Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Misalnya anda menetapkan target dalam 3 minggu harus bisa melakukan Flick atau Hit. Target yang terukur akan menambah semangat anda untuk berlatih.

Jadikan olahraga sebagai prioritas. Jadwalkan waktu khusus untuk latihan dan pastikan Anda selalu menepatinya sama seperti aktivitas penting Anda lainnya.
Sediakan pakaian yang nyaman: Pilihlah pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berolahraga. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik. Jika pergi ke lapangan, sediakan pakaian dan sepatu Anda di tas sehari sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa langsung berangkat tanpa mengganggu aktivitas lainnya.

Hiburlah diri Anda: bayangkan harapan yang ada di depan mata. Prestasi: juara, emas, bonus. Pokoknya yang membuat anda semangat.
SEMOGA BERGUNA…….!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar